RAWAT LAH FURNITUR ANDA SEBAGAI DEKORASI IMPIAN

Furnitur kayu berkualitas dapat bertahan seumur hidup dan terkadang merupakan pusaka berharga, diturunkan dari generasi ke generasi. Bahkan kayu dengan kualitas terbaik pun dapat mengalami goresan dan lecet jika tidak dirawat dengan benar. Saat berbelanja furnitur, selalu merupakan ide yang terbaik untuk melihat instruksi pembersihan dan perawatan khusus. Untuk perabotan yang sudah ada di rumah Anda, berikut beberapa tips yang ingin kami bagikan dari pihak kami agar kayu tetap awet selama beberapa generasi bersama.

Jangan pernah memperlakukan buruk furnitur Anda

Untuk menghindari kerusakan, selalu gunakan tatakan gelas saat meletakkan gelas atau mug di atas meja kayu, dan jangan pernah meletakkan makanan panas langsung di atasnya tanpa perlindungan tatakan kaki tiga atau potholder. Gabungkan alas piring dekoratif atau taplak meja untuk melindungi meja ruang makan Anda dari tumpahan makanan dan minuman.Kitchen-Buffet

Cobalah untuk menghindari kerusakan

Pada kayu halus Anda, jika Anda mengeksposnya ke banyak sinar matahari dan panas, itu bisa mendatangkan malapetaka. Jangan pernah meletakkan furnitur berharga di depan jendela, ventilasi, atau perapian yang tidak tertutup, karena sinar matahari dan panas dapat merusak dan memudarkan kayu.

Bersihkan dan sering berdebu

Ini adalah cara terbaik untuk merawat furnitur Anda. Lapisan tipis partikel udara pada kayu menggores permukaan. Debu yang sering mencegah penumpukan ini terjadi.
Selalu gunakan kain lembut seperti kaos katun, kain lembut microfiber untuk menghindari kerusakan.

Jaga kebersihan kayu Anda

Terkadang perlu untuk menggosok furnitur kayu Anda karena debu saja tidak cukup. Jangan pernah menggunakan pembersih yang kuat, yang dapat merusak hasil akhir. Jika Anda memiliki noda yang sangat kotor atau lengket, celupkan kain ke dalam air yang mengandung deterjen ringan. Peras sebanyak mungkin dan usap kayu dengan lembut. Bilas dengan kain lembab yang berisi air saja, lalu segera bersihkan dengan kain kering yang lembut.Kitchen-Buffet-Furniture

Lindungi Kayu Anda dengan semir yang bagus.

Sebagian besar pemoles dan semprotan komersial mengandung minyak bumi atau minyak silikon untuk hasil akhir yang segar dan mengkilap, jangan gunakan produk dalam jumlah berlebihan, karena dapat menyebabkan penumpukan yang bercampur dengan kotoran membentuk lapisan film yang kusam dan lengket. Selalu pastikan untuk memoles dengan baik saat menggunakan produk untuk menghindari penumpukan ini, dan jangan pernah menggunakan produk ini dengan pelindung lilin karena campurannya akan berakhir berantakan lagi.

Perlakukan keausan dengan hati-hati

Bahkan dengan perawatan yang paling efektif, furnitur kayu dapat menyebabkan cedera. Untuk goresan dan goresan kecil, gunakan semir cair yang menyembunyikan lecet, mengembalikan keindahan bawaan kayu.

Poles kembali kayu Anda

Jika furnitur telah disimpan dan menjadi terlalu kering, Anda harus mengolesnya kembali. Bersihkan dengan pembersih yang sesuai.

Cat kembali kayu Anda

Sebagian besar furnitur mungkin memiliki lapisan pelindung lilin. Seiring bertambahnya usia potongan-potongan ini, perlu untuk melapisi kembali permukaan untuk perlindungan lanjutan.

Kitchen-Buffets

Menjaga aroma kayu tetap segar

Terkadang furnitur lama akan mengeluarkan bau yang tidak sedap, terutama jika sudah disimpan. Anda bisa menaburkan permukaannya dengan natrium karbonat untuk menyegarkannya.

Hapus noda yang sulit

Terkadang furnitur kayu Anda yang indah ternoda meskipun Anda sudah berusaha semaksimal mungkin terlepas dari noda apa yang Anda miliki, pastikan untuk membersihkannya secepat mungkin — semakin lama disimpan, semakin sulit untuk menghilangkannya.

SEBELUM KITA AKHIRI...

Kami menyusun rangkuman untuk rak buku yang ingin Anda beli. Memberi ide Anda untuk membuat hunian Anda menjadi cantik.

Kunjungi kami di Hygge Home Indonesia.
Kami memiliki beberapa desain baru yang dapat Anda lihat. Pilihlah sesuai dengan koleksi yang Anda inginkan. Jadikan rumah impian Anda sesuai dengan personaliti dan berikan sentuhan urban.

 

Leave a comment

All comments are moderated before being published